Liputan Publik
Agama

Pj.Bupati Lahat, Imam Pasli Apresisi Acara Festival Kopi 2024

LAHAT,liputanpublik.com—Sumatera Selatan merupakan daerah penghasil kopi nomor satu seIndonesia, dan Lahat merupakan penghasil kopi nomor dua se Sumatera Selatan, untuk lebih memperkenalkan kopi produk daerah kepada masyarakat luas, Pemerintah mengadakan festival kopi Lahat.

Kegiatan Festival kopi Lahat 2024 dipusatkan di halaman gedung Kesenian Lahat dan diikuti oleh stand kopi seluruh kecamatan sekabupaten Lahat dan melibatkan petani kopi, dengan menampilkan berbagai jenis kopi dan cara penyeduhan kopi yang baik serta menampilkan inovasi kopi yang mempunyai penampilan kemasan yang menarik dan menjelma menjadi minuman dan makanan ringan yang enak dipandang dan mantap di rasa.

Festival Kopi Lahat 2024 mengusung tema ‘menjelajah kopi Sumatera selatan dengan rasa dan inovasi di Bumi Seganti Setungguan.

“Festival ini membangun keperdulian bagi para petani Kopi Lahat dalam meningkatkan mutu dan kualitas kopi, agar adanya Brand kopi milik kita sendiri, ” tutur kepala dinas perkebunan kabupaten Lahat, Vivi Anggraini.

Festival kopi ini sebagai momentum untuk mengangkat kekayaan hasil bumi yang yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

” Dengan diadakannya Festival Kopi Lahat 2024 ini akan mengikatkan nama dan citra kopi Lahat yang mana dari semua itu akan membawa kesejahteraan bagi para petani Kopi di Kabupaten Lahat ,” tuturnya.
PJ Bupati Lahat Imam Pasli sangat mengapresiasi kegiatan Festival kopi Lahat ini, yang mana akan membawa nama baik kabupaten Lahat , sebagai penghasil kopi nomor dua di Sumatera selatan.

” Kopi Lahat yang sudah diakui sebaiknya mempunyai brendiednya sendiri sebagai pengakuan dan perlindungan atas kopi Lahat asli,” kata Imam Pasli

Sebagai upaya untuk meningkatkan hasil dan kualitas kopi Lahat ini sebagai tindak lanjut untuk memberikan dukungan kepada petani kopi perlu adanya perhatian Pemerintah dalam pembangunan infrastruktur jalan sebagai akses yang akan memudahkan para petani, irigasi dan fasilitas lainnya.

” Dengan adanya prasarana yang mendukung dan produksivitas yang meningkat maka akan membawa kesejahteraan bagi para petani dan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Imam Pasli mengajak semua lapisan untuk sama sama mendukung petani kopi untuk meningkatkan produktivitas dan mutunya juga untuk berinovasi agar lebih maju lagi.

” Lahat sudah terkenal sebagai penghasil kopi nomor dua dua sumsel, dan Sumsel merupakan penghasil nomor satu seIndonesia, untuk itu saya mengajak semua jajaran Pemerintah dan masyarakat kabupaten Lahat untuk sama sama mendukung para petani kopi didalam mengharumkan nama kabupaten Lahat,” Ajak PJ Bupati Lahat. (MY/LP)

Liputan Terkait