Liputan Publik
Berita Birokrasi

Pj.Bupati Lahat,Imam Pasli Tinjau posyandu cempaka

Lahat, Liputanpublik com—Berbagai upaya dalam menurunkan Stunting terus di lakukan PJ Bupati Lahat Imam Pasli SSTP MSi, PJ Bupati Lahat meninjau dulu posyandu cempaka didesa Gunung Kembang,Rabu (25/09/2024)

PJ Bupati Lahat di dampingi Camat Merapi Timur dan ketua PKK Merapi timur Kades Gunung Kembang dan ketua PKK gunung kembang melihat langsung jalannya posyandu untuk memastikan gizi dan kesehatan anak anak di desa gunung kembang

PJ Bupati Lahat Imam Pasli SSTP MSi menyampaikan “Ya Alhamdulillah senang sekali tadi bisa langsung memonitoring pelaksanaan posyandu, dan Alhamdulillah pesertanya banyak dari ibu hamil dan balita, tadi berdasarkan informasi kepala desa dan petugas posyandu kegiatan didesa Gunung Kembang ini ada 5 orang anak stunting”, tuturnya.

Tadi ada seorang anak Stunting yang kami lihat dan sudah mengalami penambahan berat badannya di bandingkan bulan sebelumnya, hal ini bisa terjadi karena banyak bantuan bantuan baik dari dana desa kemudian ada juga dari dana CSR dan juga bantuan lainnya.

“Untuk dari desa di berikan. Satu karpet telur jadi setiap harinya di berikan satu telur’untuk Anka tersebut selain itu juga ada buah buahan, biskuit dan susu selain itu ada juga bantuan lainnya dari CSR dalam penanganan stunting ini, harapannya dengan upaya ini yang bersinergis ini di kabupaten Lahat akan zero Stunting”, ucap imam Pasli.

Senada kepada desa Gunung Kembang Edi Suparno menyampaikan “kami dari pemerintah desa mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan menurunkan stunting dan harapan nya kami bersama perusahaan dari program CSR bersama sama dalam mewujudkan 0 stunting di desa Gunung Kembang “, ucap Pak Kades .

Camat Merapi Timur
Arya Pulun SE menyampaikan Alhamdulillah seperti di katakan Bapak PJ Bupati Lahat tadi Mereka ini Tidak ada alasan lagi kalau ada bayi yang tidak sehat karena bantuan dari APBD ada, APBN ada, dari perusahaan juga ada jadi kecil kemungkinan anak anak kita ini gizinya tidak baik, jadi Alhamdulillah mudah mudahan kedepan dengan bersama sama bersinergis zero Stunting di kabupaten Lahat dapat kita wujudkan “, ucap camat Merapi Timur. (MY/LP)

Liputan Terkait