Liputan Publik
Berita

Kapolres Lubuklinggau Hadiri Apel Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Serentak

Lubuklinggau,liputanpublik.com – Kapolres lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha hadiri kegiatan Apel Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas serentak secara virtual Se Sumatera Selatan. Bertempat di Taman Lalu Lintas di Kelurahan Watervang, Kota Lubuklinggau, Kamis (12/10/2023).

Acara ini dihadiri oleh PJ. Walikota Lubuklinggau, H. Trisko Depriyansa, yang membuka kegiatan tersebut, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel, Kombes Erwin Aras Genda beserta timnya. Hadir juga Kasatlantas Polres Lubuklinggau, serta sejumlah PJU, Kapolsek, dan Kasubsektor. Tidak hanya itu, kepala PT. Jasa Raharja Sumsel, Mulkan, bersama Kepala Bagian Operasional, M. Erwin Setia Negara, serta pimpinan Bank Sumselbabel Lubuklinggau, Hidayat, Camat dan Kepala OPD juga turut hadir.

Selama acara, guru dan ketua OSIS menerima pin sebagai simbol pelajar pelopor keselamatan lalu lintas. Ini adalah langkah penting dalam upaya meningkatkan kesadaran lalu lintas di kalangan pelajar, yang diharapkan akan membawa dampak positif dalam mengurangi kecelakaan lalu lintas di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Dalam sambutannya, PJ. Walikota Lubuklinggau mengingatkan para pelajar yang merupakan generasi Z bahwa mereka adalah generasi emas yang akan membawa perubahan di masa depan. Oleh karena itu, persiapan sejak dini, termasuk dalam hal kesadaran keselamatan berlalu lintas, sangat penting.

PJ. Walikota juga meminta kepada Ketua OSIS untuk melakukan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas di sekolah dan masyarakat. Kegiatan tersebut mencakup pembacaan ikrar oleh duta lalu lintas, penyematan pin pelopor kepada guru pembimbing dan Ketua OSIS, serta penampilan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) Kota Lubuklinggau. Sebagai penghargaan atas prestasi mereka, anggota PKS yang meraih juara kedua dalam lomba PKS tingkat Polda Sumsel juga menerima piagam penghargaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar sebagai upaya menjaga keselamatan di jalan raya dan menciptakan generasi penerus yang lebih baik. (Ari/LP)

Liputan Terkait