Liputan Publik
Berita

Kapolres AKBP Indra Arya Yudha Terima Audiensi PGRI Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau,liputanpublik.com – Polres Lubuklinggau menerima audiensi dari PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kota Lubuklinggau untuk membahas masalah maraknya oknum yang mengatasnamakan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan wartawan, yang melakukan pemerasan terhadap kepala sekolah di wilayah tersebut.

Audiensi ini disambut baik oleh Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, yang didampingi oleh Kasikum Iptu Suharyono, Kasatintelkam Iptu Deni, KBO Satreskrim Iptu Bambang Sismoyo, Kanit Pidum Iptu Jemmy Amin Gumayel, serta beberapa anggota lainnya. Turut hadir juga dalam pertemuan ini Kasat Samapta AKP Dedi Purma Jaya, KBO Samapta Ipda Sugeng, Kasipropam Iptu Surhadi, dan beberapa perwakilan wartawan, Selasa (24/10/2023).

Ketua PGRI Lubuklinggau, yang juga menjabat sebagai kepala sekolah SMA Negeri 4 Lubuklinggau, Bapak Erwin, mengucapkan terimakasih atas sambutan kapolres lubuklinggau dalam silaturahmi ini, beliau juga memaparkan bahwa beberapa kepala sekolah telah mengalami intimidasi dari oknum LSM yang tidak bertanggung jawab, dengan melakukan pemerasan terhadap sekolah-sekolah di daerah tersebut.

Kapolres Lubuklinggau sangat responsif terhadap permasalahan ini dan menekankan bahwa pihak kepolisian siap untuk mengatasi masalah tersebut. Beliau menyampaikan kepada para kepala sekolah dan anggota PGRI bahwa jika ada masalah yang timbul, mereka dapat segera melaporkannya ke Polres Lubuklinggau. Kepolisian akan melakukan patroli rutin secara mobile di sekitar wilayah sekolah-sekolah guna memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan pendidikan tetap terjaga.

Audiensi ini merupakan langkah awal dalam mencari solusi atas permasalahan ini. Kepolisian bekerjasama dengan pihak-pihak terkait, termasuk PGRI, untuk menyelesaikan masalah ini dan menjaga keamanan sekolah-sekolah di Kota Lubuklinggau.

(*/Ari/LP)

Liputan Terkait